Cara Bongkar Laptop Asus A43S


Sebelum kita membahas cara bongkar Laptop Asus A43S ini kita lihat terlebih dahulu spesifikasinya : Spesifikasi harga laptop asus a43s ini sangat mumpuni dan berkualitas dengan memakai processor core i3 2330M berkecepatan 2,2 GHz, yang pastinya membuat kinerja laptop asus a43s menjadi cepat dan membantu mengerjakan tugas anda, dilengkapi Ram 2GB yang menambah kinerja laptop asus ini. dan mempunyai HDD(Tempat penyimpanan) berkapasitas 500GB yang dapat menyimpan berbagai macam file, music, aplikasi, game, dll. dan yang paling disukai dari laptop ini adalah VGA Geforce GT520M 1 GB yang dapat menjalankan beberapa game keren dan juga cocok untuk anda yang suka dengan Desain Grafis.
Laptop Asus A43S ini dipatok dengan harga kisaran 5 jutaan.

Untuk Cara Bongkar Laptop Asus A43S kita ikuti langka berikut :
1. Buka baut yang ditandai dengan lingkaran merah pada gambar tersebut untuk membuka penutup dari hardisk, ram dan wirlessnya seperti gambar berikut :



 2. Setelah baut dilepas lalu dorong penutup hardisk kearah keluar dengan ke dua ibu jari sampai terbuka penutup tersebut.


3. Selanjutnya buka semua baut yang ditandai dengan lingkaran pada gambar berikut :

4. Setelah baut terlepas semua lalu copot hardisknya untuk membuka 1 baut dibawah hardisk tersebut

5. Setelah baut terlepas lalu balikan laptop Asus A43S tersebut sehingga terlihat keyboardnya, lalu kita buka keyboard dengan cara mencongkel bagian ditandai dengan tanda panah dengan menggunakan obeng pipih sampai keyboard terlepas.
 

6. Setelah keyboard terlepas lalu buka semua baut yang ditandai lingkaran, tanda panah menunjukan songket keyboard yang harus kita lepas, pada gambar berikut :
 7. Selanjutnya lepas casing penutup mainboard dengan cara dicongkel pada daerah yang ditandai dengan tanda panah pada gambar berikut :




8. Pada bagian ini akan terlihat bagian-bagian dalam laptop Asus A43S seperti mainborad, cdroom, kipas prosesor yang tentunya dapat kita lepas sesuai dengan bagian mana yang ingin diganti atau dibersihkan.


Demikianlah Cara Bongkar Laptop Asus A43S secara lengkap diuraikan semoga bermanfaat, jika ada masalah silahkan beri komentar dibawah ini, kami siap membantu anda.











7 komentar

Sangat membantu sekali, saya terpaksa bisa mengganti Jack adaptor sendiri.

Reply

Sangat berterimakasih atas bantuannya

Reply

Sangat berterimakasih atas bantuannya

Reply

Thank berat lho untuk uraian bongkar pasangnya...sangat berguna...sekali lagi thank

Reply

Mantap om...

Btw yg no.7 mungkin congkel dan keluarkan dvd rom dulu ya, kemudian buka baut dibalik dvd rom di sisi samping... Karena tanpa melepas dua baut mini itu, maka upper casing ga bisa dilepas...

Reply

Posting Komentar