Cara Bongkar Printer Epson L800 Untuk Memperbaiki Roll Penarik Kertas

Printer Epson L800 memiliki sistem yang dilengkapi dengan filter dan tangki untuk mengontrol aliran udara dan memastikan minimal tinta terbuang dari penguapan - menghasilkan minimal print head tersumbatan dan bersih.
Printer Epson L800 sering mengalami permasalahan pada penarik kertas yaitu Roll sering tidak dapat menarik kertas karena aus karetnya, ini juga dialami oleh generasi printer epson sebelumnya yaitu R230 dan R230x, melalui tulisan ini akan kita bahas bagaimana cara bongkar printer epson L800 untuk memperbaiki karet roll penarik kertas.
Ikuti langkah berikut :

1. Buka 2 buah baut skrup dibelakang printer epson L800 untuk membuka penutup body printer seperti gambar berikut :


2. Buka 2 buah baut skrup didepan body printer seperti gambar berikut :

 
3. Setelah baut terbuka tarik keatas body sampai body terbuka, lalu buka baut skrup di sebelah roll untuk membuka kunci roll tersebut sehingga mudah diputar nantinya seperti gambar berikut :

4. Lalu buka baut skrup dibelakang roll penarik kertas epson L800 tersebut seperti gambar berikut :





5. Selanjutnya roll sudah dapat diputar dengan bebas, selanjutnya buka karet roll tersebut dari tempatnya lalu gunting lakban hitam sebesar tempat dudukan karet roll tadi guna nantinya untuk dijadikan alas karet roll sehingga nantinya lebih tebal dan permasalahan menarik kertas dapat diatasi seperti gambar berikut :

6. Tutup lagi body printer epson L800 yang kita buka tadi dan dicoba printer maka kertas akan mudah tertarik oleh roll.
7. Demikianlah cara bongkar Printer Epson L800 untuk memperbaiki roll penarik kertas semoga bermanfaat, dan selamat mencoba, anda mengalami kesulitan ajukan pertanyaan lewat komentar dibawah ini.



4 komentar

Terima kasih infonya, jadi bisa buka sendiri. Nggak perlu ke tukang servis.

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

UTK MEMASANG KEMBALI PER NYA ...gmnnya yaa...

Reply

Memasang kembali per nya gimana gan

Reply

Posting Komentar